Fight For Love



Awal Perkenalan...
“Hai... loe Rifka kan?”
“Hmm... ya, ada perlu apa ya?”
“Mmm... ngga apa-apa kok, gue cuma ingin kenal aja. Boleh kan? Oh iya nama gue Fadhil, gue anak kelas 3 IPA 2 dan gue adalah ketua kelasnya”
“Ya ya ya ya FAD-HIL, tapi sumpah ya gue ngga nanya tuh”
“Yipiiiiii... gak apa-apa deh loe ngga nanya juga, yg penting sekarang loe tau gue kan. Seneng banget deh bisa kenalan sama cewe secantik loe”
“Heuuh... ya deh terserah”
Gak nyangka banget gue bisa kenalan sama cewe itu, Rifka, Yaps! Rifka namanya. Dua tahun gue naksir tuh cewe tapi baru sekarang bisa kenalannya. Maklum sih, dia kan cewe terpopuler disekolah, paras nya yg cantik cowo mana sih yg gak tertarik. Gue tuh naksir Rifka udah dari jaman MOPD, tapi gue tuh takut banget setiap mau kenalan sama dia, gue gak PD banget, bayangin aja dia cantik banget, coba gue? Muka pas-pasan begini, jelek, item, parahnya sih gue hidup lagi. Mana mau dia kenalan sama gue kan? Heuuuh yg ada dia kabur begitu lihat muka gue. Tapi gue tuh gak pernah nyerah ngejar cinta nya dia, gue tuh yakin suatu saat nanti bakal ada keindahan dari upaya yg udah gue lakuin. Kalo kata orang-orang sih “all will be beautiful in it’s time ”. Bener gak tuh?.
Bertahan demi cinta itu emang nyakitin sih, tapi... gue rela ngerasain itu semua cuma demi honey bunny sweety gue “Rifka”. Tapi kenapa ya gue ngebet-ngebet amat sama tuh cewe? Padahal gue kan tau sendiri kalo tipe cowo yg disukai Rifka itu jauh banget sama gue... Coba lihat deh cowo nya Rifka yang sekarang, dia tajir, cakep, anak pemilik sekolah, cowo terpopuler di sekolah. Nah sekarang lihat gue... gue terlahir dari keluarga sederhana, modal muka gue pas-pasan, gue pergi sekolah cuma jalan kaki. Ampun dech... masih PD aja gue ngejar-ngejar tuh cewe. Tapi gue tetep gak akan nyerah .
Selain punya cinta...gue juga punya seorang sahabat yg sangat ngedukung gue. Didit namanya. Dia gak jauh beda sama gue, 11 12 dech...sama-sama koclak. Tapi gue beruntung banget punya sahabat kaya dia. Dia tuh setia setiap saat kaya rexona. Disaat gue butuh bantuan dengan siap sedianya dia pasti bantuin gue...walaupun akhirnya dia minta satu bungkus nasi padang. Oke, fine, gak masalah buat gue selagi uang saku gue masih cukup buat beli tuh nasi padang. Didit selalu punya banyak ide buat gue deketin Rifka. Contohnya nih waktu itu Didit nyuruh gue ngasih bunga sama coklat ke Rifka... tapi hasilnya nihil broo! Kenapa coba? Ya jelas aja Rifka nolak bunga sama coklat dari gue orang bunga nya tuh bunga kamboja dan coklatnya lo tau coklat apa? Coklat ayam-ayaman jaman dulu itu tuh. Haduuuh parah banget nih Didit... ide sih ide tapi gak bikin malu-maluin juga kaleee.

***
“Dil... gue punya ide bagus nih”.
“Ahh ide apa lagi sih dit? Ide-ide loe tuh cuma bikin Rifka tambah ilfill sama gue”
“Eiiiitss... gue yakin ide kali ini pasti berhasil. Percaya deh. Believe me.. believe me hehehe”
“So inggris loe! Emang loe punya ide apa lagi dit?”
“Rifka kan suka cowo yg cool tuh..coba deh loe lihat cowo nya yg sekarang. Cool abis kan? Nah gimana kalo elo rombak penampilan loe kaya cowo nya Rifka tuh”
“Buset dah... Serius loe? Tapi kan duit juga diperluin kaleee dit”
“Udah tenang aja, masalah duit gue bantu deh”
“Aaaa tengkyu sobat..”
Siang itu gue dan Didit meluncur ke sebuah salon. Gue bakal rombak penampilan gue. Demi Rifka oh Rifka.
Satu jam kemudian.
“Taaaaaaarrrrrraaaa... gimana penampilan gue sekarang Dit?”
“Wiiih... ini beneran elo Dil? Keren banget loe!”
“Sumpeh loe haha”
“Ciyuuus qaqaqs”
Gue gak nyangka banget nih ternyata penampilan gue bisa dirombak juga, gue kira gue udah jelek permanen. Kenapa si Didit baru kepikiran sekarang buat ngerombak penampilan gue coba ya, kenapa gak dari dulu aja gitu.
Besok nya gue pergi sekolah seperti biasa, jalan kaki. Tiba-tiba ada yang nyetop gue tuh, ternyata itu si Didit.
“Eh brooo! Ganteng-ganteng ko jalan kaki sih haha”
“Wah songong loh Dit! Bentar deh, ngomong-ngomong motor baru nih. Gaya loe!”
“Iya nih babeh gue yg beliin... Eh Dil, gue kan sahabat loe yg baik hati dan tidak sombong... Gue pinjemin motor nih,biar gue yg jalan. Itung-itung biar tambah kece kan loe”
“Serius loe? Baik banget sih loe brooo. Tengkyu ya broo”
Betapa beruntung nya gue punya sahabat kaya Didit.
Setelah gue dipinjemin motor sama Didit gue langsung menuju sekolah, gue gak sadar kalo ternyata semua pandangan cewe tuh tertuju sama gue. Ya Tuhan... mimpi apa gue semalem. Begitu gue lepas helm gue lihat sesosok perempuan berdiri dihadapan gue. Dan ternyata perempuan itu adalah Rifka.
“Hai... Fadhil ya?”
“mmm...mmm... ya gue fadhil”
“Masuk bareng yuk”
“Oke ayo”
Wah seneng banget nih gue, setelah sekian lama gue menanti adanya sesosok wanita yg ngajak gue jalan bareng. Dan akhirnya sekarang kesampaian juga. Yuhuuu!. Gue gak nyangka sosok cewe yg dulu nya jijik banget sama gue sekarang ada disamping gue dengan membawa sejuta harapan buat gue. Kayaknya Rifka tertarik banget sama penampilan gue kali ini.
Tanpa gue sadari ternyata Reno (cowo nya Rifka) menghampiri gue. Dan... Plaaaakkkk!!! Tonjokan maut Reno kasih ke muka gue.
“Eh loe! Ngaca dong, Rifka tuh cewe gue! Berani-berani nya elo deketin dia”
“euu...euu... maaf maaf ren gue gak tau kalo Rifka cewe loe (gue ngeles)”
“Awas loe kalo berani deketin Rifka lagi!”
Aduh apes banget gue. Baru aja berasa terbang melayang bareng cewe impian gue, eh tiba-tiba terhempas gitu aja. Parah..parah.. Tapi gak apa-apa deh, step by step bakal gue lakuin.
........
Keesokan harinya gue berangkat sekolah seperti biasa, masih tetep jalan kaki. Gue gak enak kalo setiap hari harus minjem motornya Didit. Tiba-tiba.....brrrrraaaaakkkkk ada mobil yg nyerempet gue, alhasil gue jatoh dong. Dengan muka penuh harapan gue coba buat berdiri, dan turunlah seorang pria dari mobil itu.
“Nak, kamu tidak apa-apa?”
“Emm... gak apa-apa kok pak, Cuma lecet-lecet sedikit aja”
“Aduh maafkan bapak ya nak, bapak tadi buru-buru. Bapak bawa kamu ke Rumah Sakit ya?”
“Tidak usah pak, saya gak kenapa-napa kok pak”
“Oh yasudah kalau begitu, ini ada sedikit uang dan kartu nama saya. Kalau kamu butuh bantuan, kamu gak usah sungkan ya nak hubungi bapak saja.”
“Emm tapi uang nya tidak usah pak”
“Eh ayo terima saja, anggap saja ini uang ganti rugi karena kamu jadi lecet-lecet seperti ini”
“Kalo begitu terima kasaih banyak pak”
“Iya. Ngomong-ngomong kamu mau berangkat sekolah ya?”
“Iya pak”
“Dimana sekolah kamu?”
“SMA 1 Cihampelas pak”
“Oh SMA 1 Cihampelas, kalo begitu bareng bapak saja. Sekalian bapak lewat jalan situ”
“Aduh pak tambah ngerepotin nih”
“Oh ngga, bapak sama sekali tidak merasa direpotkan. Ayo cepat naik”
Sampai disekolah Didit menghampiri gue.
“Dil, siapa tadi yg nganter loe?”
“Oh itu, bapak itu yg nyerempet gue tadi. Dia merasa bersalah jadi dia nganter gue kesekolah”
“Oh gitu, orang kaya tuh kayanya”
“Kayanya sih gitu, pakaian nya aja rapih banget broo. Oh iya gue dikasih kartu nama juga nih, kayanya bapak itu pengusaha deh. Gimana kalo gue ngelamar kerja di kantor nya ya?”
“Wah bisa tuh. Coba aja kalo gitu dil”
Seusai pulang sekolah gue kepikiran buat ngelamar kerja di kantor bapak yg nabrak gue tadi. Pak Jhony namanya. Gue datengin alamat yg tertera di kartu nama itu. Wah gila... ternyata kantornya gede banget. Dan disitu gue ketemu langsung sama pak Jhony.
“Selamat siang pak”
“Eh kamu Fadhil. Pulang sekolah langsung ke sini? Ada perlu apa? Apa bapak bisa bantu?
“Iya pak, kedatangan saya kesini saya mau ngelamar kerja di kantor bapak”
“Oh gitu. Kebetulan bapak sedang membutuhkan seorang asisten. Apa kamu mau jadi asisten saya?
“Wah asisten ya pak... Tapi saya belum berpengalaman nih pak”
“Saya yakin kamu pasti bisa. Mulai besok kamu dateng ke kantor ini seusai kamu pulang sekolah ya”
“Besok pak? Beneran nih pak? Aduh makasih ya pak...”
“Iya iya saya tunggu ya(senyum)”
Alhamdulillah...akhirnya gue punya kerjaan juga, jadi gue kan bisa bantu ortu nambah-nambah penghasilan.
Sibuk sekolah dan kerja bikin gue sedikit lupa sama Rifka. Gue sadar masih banyak hal yg lebih penting yg mesti gue lakuin. Masalah cinta mah belakangan aja deh, toh kalo jodoh gak akan kemana. Yang terpenting sekarang gue lulus sekolah, gue rajin kerja, gue bisa ngelanjutin kuliah, dan gue bisa ngebahagiain ortu gue...

By : Winda Listyani Reitama








0 komentar:

Posting Komentar